1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Perkuat Kemitraan, Polbeng Kerjasama dengan PHR melaui Program TJSL 2024

image description

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melaksanakan penandatanganan kontrak swakelola Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bersama PT Pertamina Hulu Rokan yang pelaksanaannya digelar di Hotel Premier Pekanbaru, Senin (20/5/2024) kemarin.

Program TJSL merupakan wujud komitmen PHR untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di wilayah operasi WK Rokan. Program TJSL PHR akan berfokus pada 4 pilar yakni: bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

Pihak Polbeng yang hadir dalam pelaksanaan penandatangan kontrak tersebut yakni Hutomo Atman Maulana S.Pd.,MSI selaku Sekretaris P3M dan Pengelola kegiatan TJSL dari pihak Polbeng. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Manager CSR PHR Pinto Budi Bowo Laksono, Corporate Secretary PHR Rudy Ariffianto, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi Perwakilan SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison serta seluruh perwakilan mitra program TJSL.

Sekretaris P3M ini menyampaikan harapannya agar Program TJSL ini dapat berjalan sukses dan tak lupa juga mengucapkan terimaksih kepada PT PHR atas kepercayaannya untuk menggandeng Polbeng sebagai mitra dalam program tersebut.

“Kami berharap Program TJSL tahun 2024 ini dapat terlaksana dengan baik seperti tahun sebelumnya,  program TJSL ini sebagai bukti komitmen PHR dalam menghadirkan kegiatan pemberdayaan masyarakat lewat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang tepat dan berdampak pada berputarnya roda perekonomian dengan melibatkan peran perguruan tinggi sebagai mitra”ungkap Hutomo.

“Dalam rangka pelaksanaan program TJSL ini rencananya Polbeng akan melaksanakan kemitraan perguruan tinggi berupa bantuan peralatan packaging / rumah kemasan untuk teaching factory dan bantuan studi lanjut dosen. Selain itu juga, Program pelaksanaan bagi masyarakat tempatan yang berupa penerapan teknologi tepat guna untuk Peternakan Fajar Pagi Perbathinan Tongonong Kecamatan Pinggir serta pendampingan usaha peternakan sapi dan bebek petelor” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Pinto Budi Bowo Laksono Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PHR WK Rokan mengapresiasi mitra pelaksana yang sudah bersinergi dan berkolaborasi dengan PHR dalam mendukung Program TJSL.

Pinto berharap, kolaborasi di tahun 2024 dapat mengulangi keberhasilan tahun sebelumnya, melakukan perbaikan hal yang belum optimal serta fokus mendukung kegiatan operasi yang selaras dengan peta jalan Pemerintah dan pelaksanaan Program TJSL di Pertamina (Persero).

 “Program TJSL PHR di tahun sebelumnya telah terlaksana dengan baik sehingga memberikan dampak positif dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan konservasi keanekaragaman hayati di wilayah operasi PHR” ungkap Pinto.

“Program ini juga selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) maupun Sustainable Development Goals (SDGs)” tambahnya.

Selain Polbeng, PHR juga menggandeng beberapa mitra yakni Yayasan Rimba Satwa Foundation (RSF), Universitas Muhammadiyah Riau, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Riau, Yayasan Rumah Energi serta Rumah BUMN Riau dalam Program TJSL ini.


 
share: