1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Polbeng Turut Hadir Dalam Kegiatan Semarak SMK 2024

image description

Humas Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) turut hadir dalam kegiatan pameran Semarak SMK 2024 yang diadakan di Riau Garden Pekanbaru Riau.

Kegiatan ini diikuti puluhan SMK negeri dan Swasta dari 12 kabupaten/Kota di Riau. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 19 hingga 21 Mei 2024. ini merupakan ajang perayaan prestasi dan Keterampilan siwa/siswi SMK di Riau, untuk menginspirasi dan memotivasi generasi dalam mengembangkan potensi, dengan menampilkan semangat belajar, prestasi dengan suasana kegembiraan penuh kreatifitas

Dalam pameran yang berlangsung selama 3 hari tersebut, Stand Polbeng yang di ketuai oleh Rahmad Akmal,S.E yang merupakan tenaga kependidikan bagian humas menjelaskan terkait dengan jurusan-jurusan yang ada di Polbeng dan juga dengan informasi penerimaan mahasiswa baru Polbeng yang sedang di buka kepada siswa/ siswi SMK yang berkunjung.

Semarak SMK 2024 yang mengangkat tema SMK Berkarya, Vokasi Berjaya, Tumbuhkan Enterpreneur Muda ini dibuka langsung oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Roni Rakhmat mewakili Pj Gubernur Riau dan tamu undangan lainnya ditandai dengan pemukulan kompang.

Kadisdik Riau juga menyampaikan Semarak SMK ini merupakan dapat meningkatkan Pendidikan Vokasi, sesuai dengan peraturan Gubernur Riau nomor 6 tahun 2022 tentang penguatan pendidikan dan pelatihan vokasi melalui kemitraan dengan industri, dunia usaha dan dunia kerja.

Pendidikan vokasi mampu mengembangkan esensi Pendidikan di Riau dengan mengapresiasi ekonomi kreatif dengan 5 subsektor yang diandalkan, yaitu kuliner, seni pertunjukan, fashion, kriya dan film sesuai dengan pasar yang berkembang.

Kelima suksektor ini sudah tidak ragu lagi ditingkatkan nasional, ungkap Plt Kadisdik Provinsi Riau.

Selama kegiatan ini dimeriahkan penampilan para siswa-siswi SMK diantaranya fashion show dengan desain dan dijahit karya siswa itu sendiri.

Selain itu menampilkan parade sepeda motor Listrik produk SMK. Ini Langkah baik untuk menyambut konversi sepeda motor berbahan fosil menjadi Listrik.

Kolaborasi antara dunia Pendidikan dengan dunia industri khususnya PT. Capella Dinamik Nusantara memberikan pelayan servis gratis selama kegiatan berlangsung.

Selain itu kegiatan Semarak SMK dimeriahkan dengan pemberian anugerah Vokasi dengan empat kategori yaitu Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) peduli Vokasi, yaitu PT Toyota Agung Auto Mall, PT Capella Honda Riau, PT Indah Kiat, PT RAPP, PT Pertamina Hulu Rokan, dan PT United Tractor

Penganugerahan Perguruan Tinggi peduli Vokasi, yaitu Penganugerahan Perguruan Tinggi peduli Vokasi, yaitu Politeknik Bengkalis dan Universitas Muhammadiyah Riau.

Kepala Sekolah tervokasi dan Akademisi Peduli Vokasi, yaitu Untuk kategori kepala sekolah tervokasi yaitu Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM yang merupakan Kepala SMKN 5 Pekanbaru dan, Zuriati SPd MPd yang juga Kepala SMKN 1 Rengat.

Semarak SMK Provinsi Riau 2024 juga diikuti beberapa Universitas dan Politeknik yang ada di Provinsi Riau, dalam hal ini memberikan literasi tentang Program-program studi yang ada perguruan tinggi

 
share: