1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

KPPN Dumai Gelar Treasury Goes To Campus di Polbeng

image description

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Dumai menyelenggarakan kegiatan “Treasury Goes To Campus” di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) pada Selasa, tanggal 21 Mei 2024. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempresentasikan tugas pokok fungsi Direktorat Jenderal Kebendaharaan agar dipahami oleh masyarakat luas khususnya mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis.

Direktur Polbeng, Johny Custer,S.T,M.T dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kanwil Perbendaharaan Riau dan KPPN dumai yang telah memberikan kepercayaan kepada Polbeng untuk menyelenggarakan kegiatan Treasury Goes To Campus. Perlu sinergitas dan saling mendukung antara kampus dan kantor perbendaharaan agar kemajuan pendidikan bisa terwujud.

Johny juga berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat buat kita semua dapat menambah pengetahuan dan mempererat silaturahmi bersama.

Selanjutnya Penyampaian Materi oleh 2 orang narasumber yaitu : Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Dumai Bapak Halim dan Kepala Kanwil Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Riau Ibuk Heni Kartikawati.

Heni Kartikawati menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Treasury Goes To Campus sangat perlu dilakukan, sebagai salah satu upaya sosialisasi kepada mahasiswa mengenai tugas pokok dan fungsi Kemenkeu, khususnya Ditjen Perbendaharaan, dan lebih khusus lagi (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) KPPN. Direktur Polbeng mengharapkan agar mahasiswa Khususnya Program Studi yang mempelajari tentang cara pencatatan laporan keuangan agar dapat menyerap dan memahami materi yang disampaikan, khsusunya dalam hal pengelolaan APBN.

Halim selaku Kepala KPPN Dumai menyampaikan apresiasinya kkepada kampus Polbeng. Kedepan kegiatan semacam ini akan terus diadakan untuk memberikan update tentang perkembangan perekonomian serta menumbuhkan sense of post campus kepada mahasiswa karena melalui kegiatan seperti ini, mahasiswa bisa melihat dan berkenalan dengan dunia yang akan mereka hadapi selepas menjalani perkuliahan di kampus.

Kegiatan ini dapat memberikan ruang kepada para mahasiswa mengetahui tentang tupoksi Kemenkeu khususnya Ditjen Pembendaharaan, tentang mekanisme pengelolaan dana APBN dan bisa berdiskusi langsung dengan pemateri.

Kepala KPPN Dumai Juga bergharap agar APBN bisa lebih dikenal luas, “Tentunya APBN ini harus diketahui masyarakat secara luas. Mahasiswa bisa memahami dan ikut mengawal pembangunan, dengan mengetahui APBN,” tutupnya.

Selain mengenalkan peran dan fungsi DJPb kepada mahasiswa, di akhir sesi terdapat Quiz yang dikemas menarik berisikan pertanyaan umum seputar keuangan negara.

 
share: