1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Perkuat Kolaborasi dan Sinergi, Polbeng dan DUDI Teken MoU

image description

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) dan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman yang dilaksanakan di Aula Gedung Mini Conference GKT I Jurusan Administrasi Niaga Polbeng, Jalan Bathin Alam, Bengkalis, Jumat, 17 Mei 2024.

MoU dilakukan dengan PT. Azuramarine Indonesia, Bali, Bajoboat Indonesia, Surabaya dan MNK Power SDN. BHD, Malaysia.

Penandatanganan itu berlangsung di sela acara Seminar Kerja Sama Produksi dan Magang antara Polbeng dengan Industri Galangan Kapal Fiberglas.

MOU mencakup sejumlah poin penting yang akan memperkuat kerja sama antara Polbeng dan Industri Galangan Kapal Fiberglas.

Salah satu aspek utama dari MOU adalah kolaborasi dalam penyelenggaraan program pendidikan, pelatihan, dan seminar yang relevan.

Hal itu diharapkan akan membuka pintu bagi inovasi dan solusi baru yang bermanfaat bagi masyarakat.

Direktur Polbeng Johny Custer, dalam sambutannya mengatakan, dengan ditandatanganinya MoU antara Polbeng dan DUDI akan meningkatkan kolaborasi dan sinergi.

“Kita berharap, MoU ini akan meningkatkan kolaborasi dan sinergi antara Polbeng dan Mitra DUDI sehingga akan berdampak positif terhadap peningkatan mutu pendidikan vokasi sehingga berbagai produk inovasi akan terus tumbuh yang diikuti dengan lulusan yang berkompetensi di bidangnya masing-masing,” ujar Johny.

Sementara itu, Ketua Jurusan Teknik Perkapalan Polbeng, Romadhoni menyambut kerja sama itu sebagai langkah positif dalam memajukan lulusan Jurusan Teknik Perkapalan.

Ia berharap MOU tersebut akan memperkuat hubungan antara para praktisi dan pendidik serta mendorong pertumbuhan dan perkembangan industri perkapalan di Provinsi Riau.

“Penandatanganan MOU ini diharapkan menjadi kesempatan baru untuk mengintegrasikan pendidikan dan praktik dalam Industri Galangan Kapal Fiberglas dan semoga akan memberikan manfaat jangka panjang bagi semua pihak yang terlibat,” pungkasnya.

 
share: