1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Polbeng Sosialisasikan Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru 2024

image description

Politeknik Negeri Bengkalis (POLBENG) menggelar kegiatan Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (Sospro) Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB)2024 di Kota Dumai dan Duri, Kamis s/d Jum'at (15-16/2/24).

Sosialisasi ini dibuka secara langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Johny Custer, S.T, M.T dan dihadiri oleh Cabang II Dinas Pendidikan Provinsi Riau, serta Kepala Sekolah, Guru, dan siswa SMA/SMK/MA.

Dalam sambutannya, Johny Custer menekankan pentingnya sosialisasi dan promosi sebagai sarana untuk memberikan informasi kepada calon mahasiswa baru. Hal ini dianggap penting agar siswa memiliki pemahaman yang cukup dan tidak ada lagi alasan untuk tidak melanjutkan kuliah karena kurangnya informasi.

"Saya kira memang sosialisasi penting untuk memberi pemahaman kepada calon mahasiswa yang akan datang,” ujarnya.

Lebih lanjut Johny juga menjelaskan bahwa setiap calon mahasiswa baru diperbolehkan untuk memilih dua program studi dari satu PTN atau masing-masing satu prodi dari dua PTN yang berbeda.

"Setiap siswa bebas memiliki dua prodi pada satu PTN atau satu prodi pada dua PTN,” ungkapnya.

Johny juga berharap agar POLBENG menjadi pilihan pertama untuk peserta didik dalam menempuh jenjang perguruan tinggi negeri.

Untuk diketahui, persentase penerimaan mahasiswa baru POLBENG dengan rincian untuk jalur SNBP 2024 sebanyak 50 persen, untuk jalur SNBT sebanyak 40 persen, sementara untuk jalur mandiri sebanyak 10 persen.

Sebagai informasi, pendaftaran Registrasi akun SNPMB Siswa berlangsung sejak 8 Januari sampai 15 Februari 2024 mendatang. Sementara Pendaftaran SNBP akan dibuka pada 14 februari sampai 28 februari 2024 mendatang.

 
share: