1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

HMM Polbeng Melaksanakan Lomba Cerdas Cermat Matematika Tingkat SMA/SMK Se-Pulau Bengkalis Ke-3

image description

Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar Lomba Cerdas Cermat Matematika (LCCM) tingkat SMA/SMK se-Pulau Bengkalis yang ke-3. Acara dibuka meriah di koridor Gedung Bahasa Pada tanggal (11-12/11/23).

Di hadiri oleh Syahrizal ST. MT, Sekretaris Jurusan Teknik Mesin, serta perwakilan dari Kepala Jurusan Teknik Mesin, Serta Peserta dari berbagai sekolah SMA/SMK se-Pulau Bengkalis memeriahkan acara ini.

Pembukaan resmi pada tanggal 11 November berlangsung hingga pukul 9.00. Peserta dan pembimbing kemudian memasuki ruang tunggu di gedung GKT 4.2.1 dan GKT 423, tempat persaingan sengit terjadi dalam 6 grup, Babak penyisihan berlangsung hingga hari Sabtu.

Refki Muhammad Fajar, menyampaikan kesuksesan dalam persiapan dan pelaksanaan acara ini. Harapannya adalah agar LCCM dapat menjadi agenda tahunan dan melibatkan lebih banyak sekolah hingga se-kabupaten Bengkalis. Ujarnya

Menciptakan atmosfer persaingan yang sehat. Siswa/siswi yang terlibat menyatakan bahwa LCCM tidak hanya memperdalam pemahaman mereka dalam matematika, tetapi juga membuka cakrawala wawasan dan membantu mereka menjalin persahabatan baru dengan pelajar dari sekolah lain.

Pertandingan dilanjut mencapai puncak dengan babak semi final dan final mulai jam 8.30 hingga selesai. Peserta diberi waktu untuk istirahat dan melaksanakan sholat. Acara ditutup penuh semangat pada tanggal 12 November dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang.

Dengan semangat untuk meningkatkan generasi muda yang kompeten, cerdas, dan bijak dalam matematika, LCCM ke-3 berhasil mencatat prestasi dan memberikan kontribusi positif untuk masa depan yang lebih maju.


 
share: