1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Rayakan Idul Adha, Polbeng Bagikan 469 Paket Daging Kurban

image description

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar pemotongan hewan kurban serta membagikan daging kurban kepada keluarga besar dan masyarakat sekitar Polbeng, Rabu (19/6). Hal itu dilakukan dalam rangkaian peringatan hari raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Jumlah paket daging kurban yang disediakan Polbeng tahun ini sebanyak 469 paket terdiri dari 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Rinciannya, sebanyak 469 paket tersebut teridiri dari 425 paket daging sapi dan 44 paket daging kambing. Direktur Polbeng mengatakan melalui pemotongan sekaligus pembagian daging hewan kurban ini, pihaknya ingin meneladani keihklasan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan putranya Ismail dalam menjalani perintah Allah.

"Dalam konteks bersosial tentunya dalam kesempatan ini, bahwa ini adalah bagian dari bentuk kepedulian keluarga besar polbeng untuk menyerahkan sebagian dari apa yang dimilikinya dalam bentuk hewan kurban. Kemudian untuk dibagikan (dagingnya) kepada sesama yang memang membutuhkan," kata Johny.

Dia menjelaskan bahwa hewan kurban tahun ini berasal dari sumbangan keluarga besar Polbeng yang terdiri dari Dosen dan Karyawan. Juga ada tambahan dari Bank BSI berupa satu ekor kambing. "Hari ini kita bersama-sama menyaksikan penyerahan hewan kurban 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing," jelasnya.

Syariful Amri selaku Ketua panitia berharap agar kedepan jumlah hewan kurban akan terus bertambah sehingga berdampak lebih besar kepada masyarakat. "Harapannya tahun depan lebih banyak lagi hewan kurban yang bisa dibagikan kepada masyarakat. Polbeng juga ingin memberikan dampak untuk bisa berbagi ke sesama," ungkapnya.

 
share: