1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

7 Proposal Polbeng Lolos Dana Pendanaan MF Vokasi 2024

image description

Sebanyak 6 Tim Polbeng yang mengikuti  Seleksi presentasi program dana pendanaan (Mathcing fund) Vokasi Periode Ketiga tahun 2024 lolos tahap verifikasi dan evaluasi kelayakan anggaran (Veka).

Seleksi tahap Veka Proposal program Dana Pendanaan Vokasi periode III tahun 2024 tersebut dilaksanakan pada Senin-Jumat 03-07 Juni 2024 bertempat di Hotel Ciputra Jakarta.

Giat ini dihadiri oleh beberapa sivitas akademika Polbeng yakni M. Afridon MT selaku ketua Pengelola Matching Fund 2024 serta para ketua tim pengusul.

Dalam pelaksanaannya, beberapa mitra terkait juga turut hadir dalan kegiatan veka ini seperti CV Fatih Bahari Engineering, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis.

 Dari 6 Tim yang lolos tahap Veka, sebanyak 5 tim yang berhasil meyakinkan Tim Evaluator Dikti, sehingga Proposal Dana Padanan tersebut disetujui dan 5 tim tersebut diantaranya:

1.      Judul Proposal Implementasi Teknologi Drone Inspeksi pada Pemeriksaan Jembatan di Kabupaten Bengkalis yang Terintegrasi Data Base Kondisi Jembatan Mitra Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis yang diketuai oleh Dr.Eng. Noerdin Basir, S.T., M.T Anggota: Muhammad Idham, S.T., M.T, Dedi Enda.ST., MT, Depandi Enda, S.ST.,M.Kom, Indra, S.ST dan Muhadir, A.Md.

2.     Judul Proposal Transfer Iptek pada Posyantek Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis untuk Meningkatkan Pengetahuan Teknologi Tepat Guna Menuju Masyarakat yang Maju dan Mandiri sebagai mitra Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis. Abdul Gafur, S.Si., M.T sebagai ketua, anggota terdiri dari Rahmat Fajrul, S.T., M.T dan Akmal Indra, S.Pd., M.T.

3.     Judul Proposal Pengembangan Teknologi Pembuatan Peta Batas Desa Terintegrasi Web Desa Dalam Upaya Tertib Administrasi Desa di Kabupaten Bengkalis mitra Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis sebagai ketua Dedi Enda, ST., MT anggota: Lizar, ST.,MT, Adrian Irnanda Pratama, S.Sos., M.B.A, Fajar Ratnawati, S.Kom., M.Cs, Muhadir, A.Md, Evirizal, A.Md, Dodi Candra, A.Md.

4.     Judul Proposal Kapal Riset Berbahan High Density Polyethylene untuk Masa Depan Riset Kemaritiman Indonesia mitra CV Fatih Bahari Engineering diketuai oleh Dr.Jamal, S.T., M.T anggota Dr.Jamal, S.T., M.T, Budhi Santoso, S.T., M.T, M.Asep Subandri, M.Kom, Jupri, M.T , Fazrian, A.Md

5.     Kajian Kebijakan Rencana Taktis Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Kabupaten Bengkalis Dalam Upaya Mencapai Target Sesuai Inpres Nomor 04 Tahun 2022 mitra Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis sebagai ketua Muhammad Fuad Asrofillah, S.E., M.M anggota Supriati, S.ST., M.Si, Rizqa Arimurti, SE., M.Acc., C.F., Armita Novriana Rambe, S.Pd., M. Hum, Husnul Muttaqin, M. Ak , Yanisha Dwi Astari, S.S., M. Hum, Bustami, S.ST., M.Si, Niky Hardinata, M. Kom.

 

Ditahun 2024 ini, total sebanyak 7 Proposal program Dana Pendanaa Vokasi lolos program matching Fund 2024. Pada batch II, sebanyak 2 proposal dana pendanaan dan sukses meloloskan 5 proposal dana pendanaan pada batch III.  

Keberhasilan Polbeng dalam meraih Dana Padanan ini memberikan harapan baru dalam pengembangan inovasi yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat luas diberbagai ilmu dan berkolaborasi dengan berbagai mitra baik itu instansi pemerintah, dunia usaha dan juga industri. Prestasi ini juga menjadi bukti komitmen Polbeng dalam kontribusinya terhadap pembangunan dan inovasi di kancah nasional.


 
share: