1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Program Studi Akuntansi Keuangan Publik Politeknik Negeri Bengkalis Laksanakan Kuliah Praktisi

image description

Program Studi Sarjana Terapan Akuntansi Keuangan Publik (AKP) Politeknik Negeri Bengkalis (POLBENG) mengadakan kuliah praktisi dengan tema Future Accountant: What the Skills Need In Digital Accounting? pada rabu (6/06/2024) di Mini Conference, Gedung GKT 1 Politeknik Negeri Bengkalis. Dengan menghadirkan narasumber Indra Firdaus, S.E., MM., ACPA  yang merupakan Direktur PT. Balancio Konsultasi Indonesia.

Dalam kesempatan membuka kegiatan, Direktur Polbeng yang diwakili oleh Wakil Direktur II Polbeng, Guswandi,S.T,M.T mengatakan bahwa Pendidikan vokasi haruslah bersinergi dengan industri, Sinergi Perguruan tinggi dengan industri merupakan salah satu wujud link & match, dalam upaya agar lulusan dari perguruan tinggi memiliki pengetahuan baik secara teoritis maupun praktis. Dengan adanya kegiatan kuliah praktisi ini, tentunya kita berharap agar mahasiswa memiliki tambahan pengetahuan langsung dari praktisinya. Ujarnya.

Guswandi juga menambahkan bahwa Kuliah Praktisi ini merupakan salah satu program kegiatan yang dilakukan oleh Program Studi yang ada di Polbeng dengan menghadirkan narsumber langsung dari industri yang pelaksanaanya 1 kali dalam 1 tahun. Pada kegiatan kali ini kita mengadirkan narsumber dari PT. Balancio Konsultasi Indonesia, Jakarta.

Sementara itu, dalam penyampaian materi Indra Firdaus mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini tentunya beliau berharap dapat menambah pengetahuan bagi mahasiswa “pada kesempatan ini kita lebih berbagi pengalaman praktis, yang dengan berbagi pengalaman ini tentunya kita berharap dapat menjadi tambahan pengetahuan bagi mahasiswa”.  ujarnya.

Lebih lanjut Indra mengatakan bahwa Disruptive technology hadir begitu cepat dan pesat sehingga memberi ancaman bagi industri-industri raksasa. “Di era yang baru ini, ukuran perusahaan tidak perlu besar, namun perusahaan tersebut haruslah  lincah dalam memanfaatkan teknologi dan informasi. Tambahnya.

Hadir juga dalam kesempatan yang sama, Ketua Jurusan Administrasi Niaga Supriati, S.ST., M.Si, Ka. Prodi Akuntansi keuangan Publik Nurhazana, S.E.,M.Sc., CGAA, Ka. Prodi Admnistasi Bisnis Internasional Wan Junita, B.Sc., M.Ec.Dev dan Ka. Prodi Bisnis Digital (BIDI) Tri Handayani, S.E., M.Si.


 
share: