1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Asesmen Lapangan Akreditasi Sarjana Terapan Program Studi Bisnis Digital Politeknik Negeri Bengkalis

image description

Program Studi Sarjana Terapan Bisnis Digital (BIDI) Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), melaksanakan Assement Lapangan Akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi, Senin 13 Mei 2024.

Asesment lapangan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi dilaksanakan melalui perwakilan dua asesor yakni Dr Rina Astini, MM dan Dr Budi Santoso MM.

Visitasi secara luring ini, dihadiri langsung oleh  Direktur Polbeng, Johny Custer MT dan didampingi oleh Wakil Direktur I, Wakil Direktur II, Wakil Direktur III, Kepala bagian serta segenap task force dan dosen di program studi Bisnis Digital.

Kegiatan assesment lapangan ini bertujuan untuk melakukan klarifikasi dokumen LKPS (Laporan Kinerja Program Studi), LED (Laporan Evaluasi Diri), Data dan proses SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) data yang telah dikirim dengan bukti fisik program studi. Pembukaan assement lapangan akreditasi yang berlangsung di Ruang Rapat LT II Gedung Kualiah terpadu Polbeng,  diawali oleh sambutan dan pemaparan tentang kampus Polbeng oleh Johny Custer. Dalam sambutannya, direktur Polbeng tersebut menyampaikan harapannya agar dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan untuk mendapat hasil yang terbaik.

Berikutnya dilanjutkan dengan checking bukti fisik dan fasilitas sarana prasarana kampus seperti mengunjungi lab-lab yang ada di jurusan Administrasi Niaga dan juga mengunjungi ruang dosen. Kegiatan asessment ini juga melibatkan beberapa pihak dalam pelaksanaannya seperti dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni, pengguna lulusan/ stakeholder

Menurut asesor Dr Budi Santoso MM, kegiatan asesment lapangan ini untuk memotret secara langsung di lapangan kondisi yang sebenarnya, berdasarkan data ajuan akreditasi yang telah dikirimkan sebelumnya. Asesment lapangan untuk menggali bukti yang sudah ditulis dalam data DKPS dan DED atau bukti lain yang belum tercatat dalam DKPS dan DED yang dibutuhkan dalam penilaian akreditasi prodi. (humas_Polbeng)


 
share: