1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Politeknik Negeri Bengkalis Raih Prestasi Gemilang di Kompetisi MTQ Politeknik Nasional Tahun 2024

image description

Faqih Alfan Qudsi Mahasiswa Prodi D3 Teknik Informatika Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) berhasil meraih Juara 1 Musabaqah Tilawatil Qur'an Politeknik Nasional (MTQPN) 2024 Kategori Tartil Putra pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Politeknik Nasional tahun yang berlangsung di Politeknik Pertanian Pangkep, 26-28 April lalu.

Hasil pengumuman MTQ Politeknik Nasional 2024 didapatkan melalui link dan website resmi kampus Politeknik pertanian Pangkep selaku penyelenggara kegiatan, Ahad(5/5).

kegiatan MTQ Politeknik Nasional 2024 yang dilaksanakan secara daring mengikutsertakan 304 peserta bahkan ada peserta dari politeknik Malaka, Malaysia.

Direktur Polbeng, Johny Custer,S.T,M.T memberi apresiasi kepada setiap mahasiswa yang mengharumkan nama institusi.

"Kita selalu bersyukur dan bangga atas raihan prestasi mahasiswa pada tingkat nasional". Ucap Johny, Minggu (5/5).

Johny juga menambahkan bahwa kita tidak hanya mengembangkan hard skill mahasiswa, tetapi juga mengembangkan soft skill, serta selalu mendukung upaya manajemen talenta yang saat ini menjadi salah satu prioritas gerakan Merdeka Belajar.

Ditempat terpisah dosen pembimbing yakni M Fuad Asrofillah, SE., MM mengatakan Ajang yang bekerja sama dengan badan koordinasi mahasiswa (bakorma) bertujuan selain mencari qori-qoriah dan hafid-hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah upaya konkret umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Al qur'an supaya dijadikan pedoman hidup.

“Untuk tahun ini Polbeng mengirimkan 3 (tiga) orang perwakilan untuk mengikuti kegiatan MTQ Politeknik Nasional yang diselenggarakan di Politenik Pangkep. Alhamdulilah salah satu mahasiswa kita atas nama Faqih Alfan Qudsi berhasil meraih juara 1 Musabaqah Tilawatil Qur'an Politeknik Nasional (MTQPN) 2024” Ungkapnya.

Fuad juga berharap tahun ini kita akan mengadakn Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ditingkat kampus untuk menjarinng bibit yang akan mewakili polbeng pada MTQ nasional tahun depan.

"Ke depan kita maksimalkan pembinaan kepada mahasiswa yang memiliki bakat dan talenta". Tutup Fuad


 
share: