1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Polbeng Gelar Upacara Hardiknas 2024

image description
Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) sebagai salah satu penyelenggara sistem pendidikan nasional merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, Kamis (2 Mei 2024) di Halaman Gedung Jurusan Teknik Informatika Polbeng. Perayaan yang dilakukan bersamaan secara nasional ini, dipayungi oleh tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Wakil Direktur I Polbeng, Armada,S.T,M.T yang mewakili Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Dalam Pidatonya Mendikbudristek mengatakan bahwa gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan tentang tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Menurut Mendikbudristek, bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

“Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan. Kini, kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar”, tutur menteri Makarim.

Menurutnya, salah satu efek positif dari Merdeka Belajar adalah para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. Dan Indonesia sudah merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi.

“Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan”, tandasnya.


 
share: