1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

50 Mahasiswa POLBENG Terima Beasiswa dari Bank Indonesia Tahun 2024

image description

Sebanyak 50 mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menerima beasiswa dari Bank Indonesia tahun 2024 yang diserahkan secara simbolis di Ruang Public Interest gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Selasa (2/4/2024).

Penyerahan simbolis tersebut dihadiri oleh pimpinan perguruan tinggi serta mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia. Turut hadir Direktur Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) didampingi Ketua Jurusan Administrasi Niaga Supriati, S.ST, M.Si dan Sekretaris Jurusan Teknik Informatika Rezki Kurniati, S.Kom., M.Kom.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Panji Achmad menyebut, Bank Indonesia sudah menjalankan program beasiswa ini sejak tahun 2015 hingga tahun 2024 ini. Panji turut menyampaikan bahwa penentuan penerima beasiswa ini juga memiliki tahapan yang tidak mudah.

“Perjuangan kami mendapatkan jumlah penerima beasiswa ini juga seperti perjuangan rekan-rekan semua mendapatkan beasiswa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Panji menyebut tahun ini Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau memilih dan menyerahkan beasiswa kepada sebanyak 425 orang mahasiswa yang sudah lulus proses seleksi.

“Ada hampir 1000 berkas pendaftar yang masuk dari 7 perguruan tinggi di Provinsi Riau, dan seluruhnya menjalani proses seleksi berkas, administrasi dan wawancara,” sebutnya.

Panji berharap, seterusnya mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia ini akan tergabung dalam komunitas GenBi. Ia berharap diberikannya beasiswa ini bisa menambah semangat dan energi positif bagi mahasiswa untuk menyelesaikan pendidikannya.

Ia pun berpesan kepada seluruh penerima beasiswa untuk terus fokus belajar dan mempertahankan IPK masing-masing, namun tetap aktif dalam kegiatan kemahasiswaan dan bersosialisasi dengan baik serta mampu berperan dalam pemberdayaan masyarakat.

“Saya juga mau mahasiswa Riau yang menerima beasiswa ini bisa selanjutnya kerja di BI, baik di kantor perwakilan Riau atau di pusat. Bagi kami generasi muda ini sangat penting, karena nanti ketika kami yang sudah tua-tua ini selesai di Bank Indonesia, maka rekan-rekanlah yang akan melanjutkan tongkat perjuangan itu,” tutupnya.

Direktur Polbeng, Johny Custer,S.T,M.T turut menyambut antusias kehadiran peluang besar ini bagi mahasiswa. Ia berharap kesempatan emas ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh generasi penerus bangsa untuk tumbuh berkembang menjadi insan berkualitas.

Untuk diketahui bersama BI sudah memberikan beasiswa kepada mahasiswa di Polbeng mulai sejak tahun 2020 yang lalu dan ini merupakan tahun ke-4. Bagi yang mengikuti beasiswa ini akan dibina dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI), yang dilatih penguatan kapasitasnya, kepemimpinan, pemberdayaan nasional, hingga optimalisasi media massa. Ungkapnya

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi edukasi bagi para penerima beasiswa dengan beberapa topik, diantaranya edukasi ekonomi keuangan inklusif dan perlindungan konsumen serta edukasi ekonomi keuangan syariah yang dilaksanakan hingga siang hari.


 
share: