1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Polbeng Terima Kunjungan dari Pondok Pesantren Madani

image description

Sebanyak 42 siswa dari Pondok Pesantren Madani Bengkalis melakukan kunjungan ke kampus Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng). Kunjungan tersebut bertujuan, untuk memberikan edukasi dan pengetahuan tentang perkembangan teknologi di perguruan tinggi saat ini.

Kunjungan para siswa disambut oleh  Wakil Direktur Bidang Akademik Armada, ST, MT yang didampingi oleh Kasubag Akademik Asniarti dan Tim dari humas Polbeng.

Penyambutan dilakukan di Aula Teknik Informatika Kampus Polbeng, Jalan Bathin Alam, Sungai Alam Bengkalis, pada Selasa 20 Februari 2024.

Pada kunjungan tersebut, para siswa berkesempatan melihat lihat laboratorium Teknik Informatika (TI), laboratorium Teknik Elektro (TE), melihat robot di elektro, dan Perpustakaan yang ada di Polbeng

Armada menjelaskan bahwa Polbeng mulai di bangun pada tahun 2000, pada saat itu pemerintah daerah (PEMDA)  Bengkalis di beri hak otonomi oleh pemerintah pusat untuk mengelola kemajuan daerahnya sendiri sesuai dengan keuangan daerah

Lebih lanjut armada juga menambahkan bahwa sejaranya kota bengkalis ini adalah kota Pendidikan, banyak guru-guru yang ada di provinsi riau ini merupakan alumni yang ada dari kota bengkalis, itulah kenapa bengkalis mau dibangkitkan Kembali menjadi kota Pendidikan Kembali pada saat itu.

Ketua Jurusan Teknik elektro juga menambahkan bahwa kunjungan dari siswa pondok pesantren madani ini menjadi tantangan tersendiri ungkap Saiful Amri disela kegiatan tersebut. Menurutnya, Jurusan Elektro sangat menyambut baik dengan kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan siswa secara langsung tentang teknologi di jurusan Teknik elektro.

Kegiatan ini bentuk dukungan perguruan tinggi dengan sistem pembelajaran sekolah, kami di Jurusan teknik elektro sangat menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini karena dengan adanya kegiatan ini siswa dapat melihat langsung semua hal khususnya yang berkaitan tentang energi, Tutupnya.


 
share: