1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

GenBi POLBENG Gelar Sosialisasi Beasiswa Bersama Bank Indonesia

image description

Generasi Baru Indonesia (GenBI) komisariat Politeknik Negeri Bengkalis (POLBENG) bersama Bank Indonesia (BI) melakukan kegiatan BI mengajar dan sosialisasi beasiswa BI untuk penerimaan tahun 2024. Kegiatan dilakukan di Auditorium GKT I, Politeknik Negeri Bengkalis, Kamis, (01/02/2024).

Acara di buka langsung oleh Wakil Direktur III Polbeng, Akmal Indra,S.Pd,M.T, yang di hadiri Kepala Bagian Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama, Syariful Azmi, S.T, Franciskus Arnold Sitanggang sebagai Ekonom Senior BI Riau, dan Fahmi irsyad pembina GenBI RIAU.

GenBi merupakan komunitas di bawah naungan BI, disana terdapat kumpulan mahasiswa dari penerima beasiswa BI. Beasiswa yang BI gelontorkan tidak hanya membantu mahasiswa secara finanasial, akan tetapi melalui GenBi sebagai sebuah wadah membentuk komunitas untuk mengabdi dan berkontribusi melalui berbagia kegiatan yang terjun langsung ke masyarakat.

“GenBi terdiri dari beberapa divisi yaitu divisi pendidikan dan kebudayaan, divisi lingkungan hidup, serta divisi pengabdian masyarakat. Melalui divisi ini nanti kita sama sama melakukan kegiatan dan terjun ke lingkungan masyarakat. Jadi kita tidak hanya terbantu secara finansial, tapi kedepannya bisa melaksanakan sosialisasi dan komunikasi melalui hadirnya komunitas ini”, sebut Akmal Indra saat memberikan sambutan.

Akmal Indra lebih lanjut menjelaskan mendukung penuh kegiatan BI mengajar dan sosialisasi beasiswa BI, saat ini tercatat sebanyak 50 mahasiswa POLBENG sebagai penerima beasiswa BI saat ini.

Usai pembukaan acara dilanjutkan dengan pengenalan BI oleh Putri Nur izzati, serta pengenalan GenBi oleh Ulva fadhilah kepada mahasiswa POLBENG sebagai calon penerima beasiswa BI tahun 2024. Perlu diketahui bahwa BI merupakan Bank Sentral yang miliki satu tujuan tunggal yaitu memelihara kestabilan nilai rupiah di Indonesia.

 
share: