1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Pelepasan Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4

image description

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar Pelepasan Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 tahun 2023, di Ruang rapat GKT III, Rabu (31/01/2024).

Wakil Direktur 1 Polbeng Armada,S.T,M.T hadir secara langsung untuk memberikan sambutan sekaligus melaksanakan pelepasan mahasiswa PMM Batch 4.

Dalam sambutannya Armada berpesan kepada mahasiswa agar nantinya dapat belajar, saling menghormati, dan dapat berkolaborasi dengan mahasiswa pada kampus yang dituju dalam mendapatkan pembelajaran yang lebih bermakna serta mampu beradaptasi dengan adat istiadat masyarakat di lingkungan mereka tinggal nanti. “Mungkin nantinya akan mendapati suasana belajar yang berbeda baik dari sisi fasilitas maupun suasana pembelajaran dikampus yang dituju maka gunakan kesempatan ini semaksimal mungkin untuk mendapatkan pengalaman belajar yang berkualitas.” ungkap beliau

Armada juga menambahkan bahwa mahasiswa PMM Polbeng memegang peranan sebagai duta kampus. “Anda adalah duta kampus untuk menunjukkan citra baik Polbeng dimanapun anda belajar, Oleh karena itu tunjukkan bahwa kita mempunyai kultur disiplin, tangguh dan siap berkolaborasi untuk belajar dengan kemampuan akademik terbaik yang dimiliki,” Tutupnya.

Untuk diketahui Sebanyak 53 mahasiswa dari berbagai program studi di Polbeng berhasil terpilih untuk mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 Tahun 2023 dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Koordinator program PMM Polbeng M.Fuad menyampaikan bahwa 53 orang mahasiswa yang menjadi Peserta ini nantinya melanjutkan studi ke beberapa Perguruan Tinggi yang berda diluar pulau sumatera diantaranya IPB, Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Madiun, Politeknik Negeri Malang, Politeknik Negeri Manado, Politeknik Negeri Pontianak, Politeknik Negeri Semarang, Universits Airlangga, UGM, UNY, UNPAD. Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka merupakan sebuah program pertukaran mahasiswa dalam negeri selama satu semester. Melalui program tersebut mahasiswa diajak untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi terbaik di seluruh Indonesia. Selain itu, mahasiswa dapat merasakan pembelajaran antarbudaya secara langsung di perguruan tinggi tujuan melaui pembelajaran Modul Nusantara yang diusung oleh masing-masing kampus penyelenggara untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa perserta PMM mengenal budaya, adat istiadat serta nilai-nilai sejarah daerah/kota setempat.


 
share: