1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Bupati Bengkalis Resmikan Inkubator Kepemudaan Bengkalis

image description

Inkubator Bisnis adalah suatu etika atau program yang dirancang untuk membantu mengembangkan pertumbuhan awal perusahaan menyediakan lingkungan yang mendukung sumber daya dukungan bisnis untuk membantu startup agar berkembang dan berhasil. Hal ini yang disampaikan oleh Wakil Direktur 1 Armada,S.T,M.T dalam sambutannya di sela Peresmian Inkubator Bisnis Kepemudaan di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), Sungai Alam. Minggu, (03/12/2023).

Armada menambahkan Inkubator bisnis ditujukan untuk mendukung dan mengembangkan usaha yang didirikan oleh para pemuda atau generasi muda, program ini umumnya dirancang untuk membantu pengusaha muda mengatasi tantangan dalam menghadapi kesulitan untuk memulai bisnis.

Bupati Bengkalis, dalam sambutannya juga menyampaikan Jika Pemudanya maju dan sejahterah maka secara otomatis Daerahnya juga akan ikut maju dan sejahtera, karena pemuda merupakan ujung tombak suatu Daerah.

“Karena kami sangat menyadari bahwah pemuda adalah ujung tombak pembangunan suatu daerah, jika pemudanya maju dan sejahtera, tentu pastinya Daerahnya akan maju dan sejahtera juga”. Terang Kasmarni.

Dalam sambutannya juga, beliau menuturkan bahwa Inkubator Bisnis yang merupakan Kerjasama antara Politeknik Negeri Bengkalis dan Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis menjadi salah satu media dalam pengembangan wirausaha baru yang memberikan bantuan Pendidikan, pelatihan dan magang yang didukung oleh fasilitas teknologi.

"Secara operasional dalam rangka pengembangan wirausaha baru yang tangguh dan unggul, inkubator bisnis memberikan bantuan pendidikan, pelatihan dan magang yang didukung oleh fasilitas/akses teknologi”. Ujar Kasmarni.

Turut Hadir pada acara tersebut Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Sekretaris Daerah Kab. Bengkalis dr. Ersan Saputra TH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bengkalis Andris Wasono, Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H. Alfakhrurrazy, Kepala Disbudparpora Edi Sakura serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Kabupaten Bengkalis, Wakil Direktur Politeknik Bengkalis Armada dan Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis serta undangan lainnya.


 
share: