1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Formadiksi Polbeng Melaksanakan Seminar Kewirausahaan

image description

Forum Mahasiswa Bidikmisi Politeknik Negeri Bengkalis (Formadiksi Polbeng) sukses melaksanakan seminar kewirausahaan di Gedung Aula Teknik Informatika Pada Sabtu 11 November 2023.

Acara ini dihadiri oleh 80 peserta, terdiri dari mahasiswa penerima beasiswa Kip-k dan Bidikmisi, seminar ini bertujuan untuk membangun jiwa kewirausahaan yang berkarakter, kreatif, dan inovatif di era digital.

Seminar Kewirausahaan ini mengangkat tema “Inovasi dalam bisnis menggabungkan teknologi dan kreativitas,” dengan pemateri utama Riza Zuhelmy, S.Sos.,M.Si, yang juga menjabat sebagai ketua Bengkalis Creative Network. Memberikan wawasan mengenai bagaimana menggabungkan teknologi dan kreativitas dalam dunia bisnis.

Acara dibuka dengan sambutan dari Akmal Indra, Wakil Direktur III bidang kemahasiswaan Politeknik Negeri Bengkalis, yang berharap agar kegiatan ini dapat melahirkan wirausaha baru dari kalangan mahasiswa penerima beasiswa Kip-k dan Bidikmisi.

Ketua Umum Formadiksi Polbeng Kamisah, menyatakan kegembiraannya atas terselenggaranya seminar ini sebagai salah satu program kerja Formadiksi. Ia berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk memperluas wawasan mahasiswa Bidikmisi dan Kip-kuliah dalam berwirausaha dengan memanfaatkan teknologi terkini.

Muhammad Firdaus selaku Ketua Pelaksana, menekankan pentingnya minat, semangat, dan rasa percaya diri mahasiswa dalam berwirausaha di era digital. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan peserta yang telah berperan aktif dalam kesuksesan acara ini.

Seminar Kewirausahaan Formadiksi Polbeng tahun ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi mahasiswa Bidikmisi dan Kip-kuliah untuk menjelajahi dunia kewirausahaan dengan memanfaatkan potensi teknologi dan kreativitas

 
share: