1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Tim Pengabdian Polbeng Lakukan Revitalisasi Rumah Produksi UMKM Miftah Kecamatan Bathin Solapan

image description

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) berkomitmen memberikan sumbangan yang terbaik kepada masyarakat melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukannya.

Itu terbukti dua tahun terakhir dalam menjalankan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, Polbeng menggandeng PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) sebagai mitra, dalam hal pembinaan UMKM yang berada di daerah Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir, Selasa 28 November 2023.

Salah satu UMKM binaan Polbeng dan PHR adalah UMKM Miftah yang terletak didaerah Kecamatan Bathin Salopan, Kabupaten Bengkalis. UMKM yang memproduksi makanan ringan rengginang.

Untuk itu, dalam rangka mewujudkan komitmen Polbeng tersebut, Dosen Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Bengkalis mengadakan kegiatan pengabdian kemasyarakat, membantu revitalisasi rumah produksi UMKM Miftah, dengan melakukan beberapa pekerjaan, diantaranya pengecoran lantai beton dengan ukuran 6m x 6m dan juga pemasangan dinding batu pada area tungku pembakaran.

Harapannya, dengan dilakukan renovasi tersebut, semoga proses produksi yang dilakukan dalam rumah produksi akan lebih nyaman dibandingkan sebelumnya yang hanya berlantaikan tanah.

"Semoga kedepannya produksi rengginang yang dihasilkan akan lebih optimal, baik dari kwalitas dan kwantitas," ujar Tim Polbeng.

Menurut owner UMKM Miftah, kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini sangat membantu dan bermanfaat bagi UMKM mereka, selain itu mereka berharap pembinaan yang dilakukan Polbeng terhadap UMKM mereka terus berlanjut.

Dan pemilik UMKM berterima kasih kepada Tim Pengabdian Masyarakat, yang terdiri dari Lizar, M.T., Oni Febriani, M.T. dan Dedi Enda, M.T., yang dibantu oleh mahasiswa dan juga masyarakat di sekitar.


 
share: