1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Polbeng Gelar Serah Terima Aplikasi SMARTPolbeng

image description

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar serah terima Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Secara Real Time di Polbeng (SMARTPolbeng), dari Team Pengabdian kepada Masyarakat Politeknik Negeri Bengkalis dalam Skema Penugasan Tahun 2023, Senin (27/11/2023).

Hal tersebut disampaikan Guswandi, S.T., M.T. selaku Wakil Direktur III Politeknik Negeri Bengkalis. Aplikasi SMART Polbeng merupakan hasil kerjasama Politeknik Negeri Bengkalis dengan Team Pengabdian kepada Masyarakat Polbeng.

“Diharapkan dengan adanya aplikasi SmartPolbeng dapat mengelola BMN dengan baik, tertib, mudah diakses, bisa diinventarisir dengan baik, mudah dilacak dan barang terlabel dengan baik. Sehingga Pengelola BMN bisa merencanakan proses pemeliharaan, proses pengadaan dan RKBMN. Ini keren sekali, semoga dengan adanya SMARTPolbeng dapat mewujudkan digitalisasi aset pendidikan,” jelasnya.

Guswandi menjelaskan Aplikasi SMARTPolbeng merupakan aplikasi berbasis website untuk mengelola stock opname dan barang inventaris di Politeknik Negeri Bengkalis. Sehingga pengelolaan barang dan stock inventaris di Politeknik Negeri Bengkalis dapat lebih efektif, efisien dan transparan.

“Tidak hanya untuk mengelola data barang saja, tetapi bisa mempermudah Pimpinan, Kepala laboran, dan Kepala Jurusan Politeknik Negeri Bengkalis dalam melihat stock, kondisi dan data peminjaman aset di lingkungan Politeknik Negeri Bengkalis.

Agar terampil dalam menggunakan aplikasi tersebut, pengelola SIMAK BMN di setiap Jurusan di Politeknik Negeri Bengkalis telah mengikuti pelatihan bimbingan teknis tentang penggunaan aplikasi SMARTPolbeng.

“Sebelum serah terima digelar, sudah dilaksanakan pelatihan penggunaan aplikasi pada bulan Juli dan September tahun 2023 lalu. Pelatihan ini disambut baik oleh Adapun tujuan dari pelatihan ini agar Pengelola SIMAK BMN di setiap Jurusan dapat menggunakan aplikasi SMARTPolbeng, sehingga dapat meningkatkan kinerja mereka dalam mengelola barang dan stock inventaris,” imbuh Guswandi.

Serah terima aplikasi SmartPolbeng dihadiri oleh Guswandi, S.T., M.T. selaku Wakil Direktur Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Politeknik Negeri Bengkalis, Ria selaku Tenaga Kependidikan Kasubbag Umum, Selamat selaku Kepala Bagian Keuangan dan Umum, serta Eva Yumami selaku Ketua Pengabdian Masyarakat Politeknik Negeri Bengkalis dan team Elvi Rahmi dan Wiwin Saputra.


 
share: