Beranda \ Berita Polbeng \ Seminar Nasional Industri dan Teknologi Politeknik Negeri Bengkalis 2019 Sukses Digelar

Seminar Nasional Industri dan Teknologi Politeknik Negeri Bengkalis 2019 Sukses Digelar

 14 Oktober 2019     Irmayanti


Seminar Nasional Industri dan Teknologi (SNIT) 2019 sukses digelar di Politeknik Negeri Bengkalis pada Sabtu (12/10). Seminar yang merupakan agenda tahunan Pusat Penelitian dan Pegabdian Masyarakat (P3M) Polbeng ini dibuka langsung oleh Direktur, Muhamad Milchan di ruang Aula Gedung Utama. Turut hadir dalam pembukaan tersebut, para Wakil Direktur, Ketua Jurusan, serta kepala Pusat/Unit di lingkungan Polbeng.

Untuk pelaksanaan yang ke delapan kalinya, tahun ini tema yang diusung SNIT adalah “Peningkatan Kemandirian Teknologi dan Bisnis untuk Pembangunan Wilayah Pesisir”. Menurut informasi dari ketua panitia pelaksana, Romadhoni, jumlah paper yang masuk sebanyak 51 paper dari berbagai institusi, diantaranya dari Universitas Gadjah Mada, Panca Budi Medan, AMIK Dumai, STAIN Bengkalis, UR Stemik dan dari polbeng sendiri.

Adapun keynote speaker yang diundang dalam seminar ini adalah Dr. Eng. Hotmatua Daulay yang merupakan Direktur Pengembangan Teknologi Industri Kemenristekdikti, Prof. Dr. Ir. H. Irwan Efendi selaku Guru Besar Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau, dan Erdilla Fitriyadi selaku Kepala Bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Sekretaris Tim Inovasi kabupaten Bengkalis).