Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng Tandatangani MoA dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat

Polbeng Tandatangani MoA dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat

 05 Juli 2018     Andriano


Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) dan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat menandatangani  Memorandum of Agreement (MoA) dibidang pelatihan dan pendidikan pelayaran pada Kamis (5/7/2018) lalu di Kampus Politeknik Pelayaran Sumatera Barat.

Pada acara tersebut turut hadir Direktur dan Ketua Jurusan Kemaritaman Politeknik Negeri Bengkalis, Direktur Poltek Pelayaran Sumbar dan deberapa Direktur Akademi Pelayaran dan Kepala Sekolah Pelayaran yang berada di Riau, Kepri dan Jambi. Penandatangan MoA langsung di tandangi oleh Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Milchan.

Penandatanganan MoA ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kerjasama serta pelayanan bagi masyarakat maritim Indonesia khususnya masyarakat maritim Bengkalis,” ujar afridon selaku ketua jururan kemaritiman

Selanjutnya masih Afridon,” dengan adanya MoA tersebut Jurusan Kemaritiman khususnya Prodi Nautika bisa melakukan ujian keahlian pelaut di Politeknik Pelayaran Sumatera Barat serta dosen Prodi Nautika bisa menjadi dewan penguji untuk ujian keahlian pelaut karena tiga dosen pelaut yaitu Capt Suzdayan, Capt Jonson Manurung, Capt Safei sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi dewan penguji”.

Terakhir, saya berharap terjalinnya MoA ini untuk lima tahun kedepannya Jurusan Kemaritiman dan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat bisa saling mengisi untuk kemajuan pendidikan dibidang maritim,” tutupnya