Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng Jadi Tuan Rumah Temu Wicara FKMTSI Regional Riau-Kepri Kedua

Polbeng Jadi Tuan Rumah Temu Wicara FKMTSI Regional Riau-Kepri Kedua

 03 Juli 2018     Andriano


Sabtu (30/6) lalu, enam perguruan tinggi di Riau menggelar kegiatan Temu Wicara Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI) kedua di Polbeng. Kegiatan yang diperuntukkan untuk mahasiswa Teknik Sipil ini diikuti oleh 63 perwakilan yang berasal dari Politeknik Negeri Bengkalis, Universitas Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Pasir Pangaraian Rokan Hulu, Universitas Islam Indragiri, dan Sekolah Tinggi Teknologi Dumai.

Dalam Temu Wicara kedua ini, pihak panitia mengangkat tema "Sinergritas Institusi Pendidikan dengan Kondisi Proyek di Lapangan".

Digelar selama dua hari, 30 Juni-1 Juli, temu wicara ini diisi dengan berbagai agenda yang telah di siapkan panitia, diantaranya Seminar, Kongres Pemilihan Koordinator Wilayah II, Senam Pagi, serta Kunjungan Wisata untuk peserta kegiatan.

Turut hadir dalam pembukaan acara yang di gelar pada Sabtu pagi di Aula Gedung Utama Polbeng diantaranya Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polbeng, Teguh Widodo, Ketua Jurusan beserta dosen-dosen Teknik Sipil Polbeng.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Teknik Sipil Polbeng, Alamsyah menyampaikan dukungan beliau beserta dosen-dosen Teknik Sipil terhadap kegiatan yang digelar FKMTSI ini.

"Selain mempererat silaturrahmi, disini kita bisa sharing ilmu berkaitan dengan Teknik Sipil dari berbagai perguruan tinggi sehingga kompetensi kita tidak jauh berbeda. Semoga kegiatan ini sukses," ungkap Alamsyah.

Sementara itu, salah satu peserta dari Universitas Riau, Fakiyul Fuandi berharap kegiatan ini dapat mengangkat eksistensi mahasiswa Teknik Sipil dan para pesertanya dapat saling bertukar pikiran.

Dari hasil kongres yang dilaksanakan, Universitas Islam Riau ditunjuk sebagai Koordinator Wilayah FKMTSI untuk masa bakti 2018-2019, menggantikan Universitas Riau yang terpilih pada periode sebelumnya. (IRM)