Beranda \ Berita Polbeng \ 168 Mahasiswa Akhir Teknik Sipil dan Administrasi Niaga Ikuti Sertifikasi Kompetensi

168 Mahasiswa Akhir Teknik Sipil dan Administrasi Niaga Ikuti Sertifikasi Kompetensi

 06 September 2017     Andriano


Selama tiga hari kedepan, 6 sampai 8 September, mahasiswa semester akhir Teknik Sipil yang berjumlah 59 orang dan 109 orang dari Adminisyrasi Niaga akan mengikuti sertifikasi untuk menguji kompetensi mereka sesuai dengan skema yang telah ditetapkan.

Sertifikasi kali ini merupakan yang pertama kalinya bagi TUK di Polbeng yang beberapa waktu lalu telah diberikan lisensi oleh tim verifikasi LSP Padang.

Bertempat di Aula Gedung Utama, Kegiatan ini diresmikan langsung oleh Direktur, Muhamad Milchan. Dalam pembukaan tersebut, turut hadir ketua jurusan dan dosen di lingkungan kampus.

Asesor yang hadir dari LSP padang berjumlah 8 orang. Mereka ini nantinya yang akan menguji kompetensi mahasiswa. Salah satu asesor, Desmiwarman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih beliau atas kepercayaan Polbeng. Beliau berharap agar peserta tidak menyia-nyiaan kesempatan yang ada dan mengikuti kegiatan dengan baik.

Sementara itu, Direktur juga mengungkapkan rasa terima kasih Polbeng kepada pihak LSP Padang yang telah membantu dalam pelaksanaan uji kompetensi tersebut.

"Ini merupakan salah satu implementasi dari kerjasama di bidang sertifikasi profesi. Semoga kita akan segera punya LSP sendiri," ungkapnya.

Beliau juga mendoakan agar semua peserta lulus sertifikasi, karena selain sebagai syarat yudisium, sertifika kompetensi ini juga akan memberi nilai tambah bagi lulusan Polbeng saat terjun ke dunia kerja nanti. (IRM)