Beranda \ Berita Polbeng \ Pelatihan LDKK Mahasiswa Baru, Polbeng Kerjasama dengan Personil Kodim 0303

Pelatihan LDKK Mahasiswa Baru, Polbeng Kerjasama dengan Personil Kodim 0303

 18 Agustus 2017     Andriano


Sebagai kelanjutan rangkaian kegiatan Informasibdan Orientasi Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bengkalis tahun akademik 2017/2018, total 615 maba mengikuti kegiatan LDKK yang dilaksanakan kampus bekerjasama dengan Kodim 0303 Bengkalis.

Bertempat di halaman Gedung C, kegiatan ini dimulai pada pukul 7.15 pagi pada Jumat (18/8) dan dibuka langsung oleh Direktur, Muhamad Milchan. Para Wakil Direktur, Ketua Jurusan, serta Kepala Pusat dan Unit di lingkungan Polbeng turut berkesempatan hadir dalam acara pembukaan tersebut.

Selama dua hari, 18 sampai 19 Agustus, mahasiswa/i ini akan dilatih langsung oleh 20 orang anggota Kodim  tentang dasar-dasar kepemimpinan dan pelatihan mental mereka. Dalam sambutannya, Direktur mengharapkan latihan tersebut dapat melatih mental dan disiplin mahasiswa/i ini dan hasilnya bermanfaat dan bisa diterapkan oleh peserta.

Dalam pelaksanaan pelatihan LDKK ini, mahasiswa/i dibagi menjadi beberapa pleton dan masing-masing pleton dipimpin oleh beberapa personil Kodim. Selanjutnya mereka menyebar ke seluruh lingkungan kampus dan diberi pelatihan dasar baris berbaris dan pelatihan fisik dasar. (IRM)